Killing time bareng anak meski #DiRumahAja biar tetap jadi "Anak Generasi Maju"





Halo apa kabar nih semua nya bunda-bunda hebat generasi maju dan juga para teman mombassador SGM Eksplor ? Mudah-mudahan sehat dan masih pada aktif melakukan berbagai kegiatan yaa meski sekarang kita 90% beraktifitas di rumah aja. AKupun sama sudah dua bulan lebih rehat dari aktifitas di luar rumah dan full mengerjakan segala aktifitas di rumah, termasuk mengajar serta menemani anak belajar plus bermain. Wahh mengenai poin terakhir ternyata membutuhkan kreatifitas tinggi loh dalam mendampingi anak. Bundanya harus pandai-pandai mensiasati mencari kegiatan yang seru, positif buat selama #DiRumahAja namun sekaligus tetap bisa belajar untuk capai potensi prestasinya walau hanya di rumah. Plus kegiatan tersebut tidak membosankan agar seiisi rumah tidak stress melulu memikirkan sikon pandemi covid-19 ini.

Aku punya nih beberapa inspirasi kegiatan tersebut,,,,
Mau tau ? Lanjuttt yaaa,,,.

Jadi setelah mencari referensi kegiatan apa saja yang mengenai kegiatan-kegiatan positif yang Bunda lakukan selama #DiRumahAja. Aku dapatkan beberapa keiatan positif yang bsa dicoba bersama si kecil nih bunda agar tidak bosan dan tetap bisa belajar untuk capai potensi prestasinya walau hanya di rumah, misalnya dengan menciptakan kegiatan yang mampu mengasah kreativitas si Kecil. Dijamin ini akan menambah erat bonding ibu-anak dan menstimulasi potensi cerdasnya si kecil. Beberapa kegiatan yang bisa bunda coba lakukan diantaranya :

1. Melatihnya mewarnai dengan cat warna
Kegiatn ini mungkin paling gampang dilakukan, bunda tinggal cari buku mewarnai atau printable lalu warnai bersama dengan anak. 

Althaf sedang mewarnai & menggambar



2. Mengajariya untuk makan sendiri dengan baik termasuk melatihnya memegang sendok dengan benar 
Selain untuk kemandirian, juga untuk melatih sensorik kasar dan halus ini bund.

3. Melatihnya agar bisa menggunting gambar dengan baik.
Ini dapat melatih fokus serta kesabaran si kecil.
Althaf sedang belajar menggunting
4. Melipat kertas dengan berbagai bentuk bersama si Kecil
Wah bagian lipat melipat ini memang membutuhkan keterampilan serta daya imaginasi juga nih.


5. Berkreasi bersama si Kecil menggunakan cat warna agar si Kecil belajar warna.
Kali - kali gunakan cat warna untuk sekedar mewarnai atau menggambar. Agar lebih berani lagi mengeksplor sesuatu serta berimaginiasi tinggi.
Belajar menggunakan cat air



6. Melatihnya menggambar sesuai dengan imajinasinya.

Meski belum fasih atau rapih dalam menulis, biarkan saja dia berkreasi semaunya dalam memegang dan menggerakan alat tulis. Akan jadi sebuah gambar apa kira-kira ?
Althaf sedang menggambar sesuai imaginasinya
7. Berkreasi membuat menu berbuka puasa.
Nahh ini,,kegiatan paling menyenangkan menurutku. Mengajak anak terlibat di dapur. Banyak sekali manfaat serta ilmu yang dapat kita stimulasi serta ajarkan selama si kecil membantu kita di dapur.


Althaf berlatih mengulek menyiapkan bumbu untuk masakan berbuka

8. Dan lainnya.

Itulah beberapa aktifitas seru yang bunda bisa coba lakukan bersama si kecil selama #DiRumahAja . Selain itu jangan lupa untuk selalu berikan makanan bergizi yang bervariasi macamnya, bergizi lengkap dan seimbang. Sempurnakan asupannya dengan selalu berikan minimal 2 gelas susu SGM Eksplor setiap hari. Agar selama berpuasa selalu tercukupi kebutuhan gizi, selalu sehat dan tumbuh optimal untuk jadi Anak Generasi Maju dengan 5 potensi cerdasnya yaitu : cerdas & kreatif, tumbuh tinggi & kuat, supel, mandiri serta percaya diri. 

Naah, sudah dapat inspirasinya kan ya bundaa.

 Kalau aku tinggal divariasikan saja dengan tugas sekolahnya atau kegiatan lainnya. Jadi kita pun merasa senang menjalani hari-hari berkegiatan di rumah. Dengan begitu niscaya kita pun pasti terbebas dari rasa stress selama di rumah. Jika kita bersatu dan kuat, cobaan apapun pasti akan dilalui dengan mudah. Kita pasti bisa lewati masa-masa sulit di tengah situasi pandemik ini. Semangat bunda, demi keluarga yang kuat-sejahtera dan bahagia lahir bathin.

Bila ada informasi yang kurang jelas atau ingin ditanyakan, bunda dapat mengunjungi website Generasi Maju atau menghubungi Careline SGM di nomor 0800 1 360 360 agar tidak termakan isu simpang siur terkait nutrisi dan tumbuh kembang si Kecil yang ada kaitannya dengan berita coronavirus. Bisa juga menghubungi via email Careline SGM . Dan sebagai penutup, bunda bisa follow juga Facebook SGM dan Instagram SGM sebagai sumber referensi bunda dalam mendapatkan informasi, inspirasi terkait apapun mengenai si kecil.
Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat wal'afiat, kuat dan dimudahkan rezekinya oleh ALLAH Subhanawata'ala. Aamiin ya rabbal aalamiin.

#SGMEksplor #BersatuDanKuat demi #GenerasiMaju #MombassadorSGMEksplor #AkuAnakSGM #PoinPrestasi

No comments:

Post a Comment

 [Review] W ajah cerah berkat Pond's Triple glow Serum & Triple Glow Sheet Mask Dududu,,siapa sih yang gak kepengen kulit wajah cera...