Kebiasaan baru saat New Normal

Halo bunda dan para mombassador SGM Eksplor, juga para anak generasi maju yang sudah kembali bersekolah memasuki tahun ajaran baru. Apa kabarnya nih ? Semoga semua sehat selalu ya. 

Sudah dari tanggal 13 juli ini para anak generasi maju kembali bersekolah, namun bersekolahnya masih melalui metode PJJ alias Pembelajaran Jarak Jauh. Dapat dikatakan ini susah - susah gampang dikarenakan para orang tuanya pun sebagian ada yang sudah mulai berkegiatan bekerja kembali termasuk saya. Jelas perbedaannya adalah pembagian waktu antara mendampingi si kecil dan saya bekerja. Pelaksanaannya tidak jauh berbeda dengan PJJ sebelumnya, yaitu pagi mendampingi serta mengerjakan semua tugas dan video call dengan guru di sekolah. Dan siang bagian saya mengerjakan pekerjaan saya. Jika paginya saya tidak ada, tugas mendampingi akan digantikan oleh neneknya. Agak repot memang, tapi mau bagaimana lagi. Namun positifnya yang bisa saya ambil adalah bisa menghabiskan banyak waktu bersama si kecil di rumah. Yang artinya kualitas waktu bersama si kecil menjadi banyak dan bonding kita menjadi tambah kuat.
Sesi ketika video call bersama guru

Bagi saya AKB alias Adaptasi Kebiasaan Baru ini kurang menyenangkan, namun tetap harus kita laksanakan demi keamaanan kesehatan bersama. Saya sebetulnya agak khawatir dengan perkembangan si kecil yang notabene hampir 98% waktunya dihabiskan didalam rumah. Dan terus-terusan belajar via media daring. Ada kalanya dia sangat tidak bersemangat bersekolah online. nah oleh karena itu bundanya pun harus pintar-pintar mengakali kegiatan si kecil di rumah biar tidak bosan serta perekmbangan psikis terutama psikologinya tetap dalam kondisi prima. Nah saya mau share nih suka melakukan kegiatan apa saja. Biasanya saya dapat inspirasi di web generasi maju, tepatnya di bagian bermain bersama bunda . Nah banyak banget inspirasi kegiatan bermain dari mulai stimulasi sampai resep masakan ada semua. Yuk bunda intip juga beberapa ide kegiatan 
 Bermain Bersama Bunda . Tinggal kilk aja bunda udah bisa langsung lihat berbagai macam ide dan inspirasi dari kegiatan bersama si kecil sampai resep tyang dapat di praktekan di rumah. 
Saat menemani si kecil bermain puzzle
Banyak sekali harapan saya sebagai orang tua buat si kecil, terutama karena tanggal 23 juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Harapan saya tentnya si kecil dapat merasakan serta mendapatkan pendidikan yang layak tanpa terbentur aturan yang menyulitkan. Karena kan sebentar lagi mau masuk SD, dan dengan peraturan yang ada saya khawatir si kecil tidak dapat masuk SD negeri dan harus ke swasta. Juga agar kualitas pendidikan di Indonesia ini merata bagus serta berkualitas semua. Jangan mentang-mentang negeri jadi seadanya. 

Oiya bunda, saya juga mau mengajak bunda untuk bersiap-siap menghadiri Bermain Bersama Bunda Festival yang diadakan oleh SGM Eksplor tentunya. Catat ya waktunya di tanggal 25 Juli 2020 jam 15.00 - 17.00. Lengkapnya bisa dilihat video dibawah ini. Yuk saya juga dan si kecil sudah menyiapkan mau pake baju apa nih buat ke festivalnya. Yuk kita sama-sama besiap buat datang ke Bersatu dan Kuat Festival bunda. Berikut detail acaranya :


Selain siap-siap menyiapkan baju, inget ya bunda kita harus selalu menyiapkan makanan serta minuman bergizi juga bervariasi buat si kecil sehari-hari. Apalagi di masa pandemi ini, wajib sekali supaya daya tahan tubuh terjaga. Sebagai pelengkap jangan lupa juga berikan susu SGM Eksplor minimal 2 kali dalam sehari.
Siap-siap mau ke Bermain Bersama Bunda Festival
Oiya bunda, jangan lupa  untuk selalu menjaga kebersihan diri sekeluarga di rumah ya bunda. Sebagai penutup bunda bisa mengunjungi  website SGM atau menghubungi Careline SGM di nomor 0800 1 360 360  juga bisa via email careline SGM agar tidak termakan isu simpang siur terkait nutrisi, pola hidup sehat dan tumbuh kembang si Kecil (yang ada kaitannya dengan berita coronavirus).  Oya bisa di follow dan di like juga akun Facebook SGM juga Instagram SGM ya bunda. Selain itu bunda juga bisa dapatkan banyak informasi tentang beragam topik seperti kesehatan anak, nutrisi serta tumbung kembang anak.

Salam buat semua bunda - bunda juga si kecil serta keluarga di rumah ya.

Sampai Bertemu kita di Bersatu dan Kuat Festival tanggal 25 Juli nanti. 


#SGMEksplor  
#BersatuDanKuat  demi  #GenerasiMaju  
#MombassadorSGMEksplor 
#PoinPrestasi   #lovely_phuss





1 comment:

 [Review] W ajah cerah berkat Pond's Triple glow Serum & Triple Glow Sheet Mask Dududu,,siapa sih yang gak kepengen kulit wajah cera...