Lebaran di rumah ala mombassador SGM Eksplor
bersama Anak Generasi maju



Halo bunda, apa kabar ?

Selamat Hari Lebaran - minal aidzin al faidzin bunda sekalian. Bagaimana situasi lebaran di rumah bunda ? Kalau kami sih #DiRumahAja , samaan kah ?Tapi sebagai mombassador SGM Eksplor aku gak kehabisan akal dong bagaimana mensiasati kegiatan buat anak agar tetap bisa mengasah menjadi Anak Generasi Maju.

Lebaran kali ini memang beda dengan lebaran sebelum - sebelumnya. Kami tidak akan menerima tamu, dan kalaupun tetap ada yang datang bersilaturahmi dengan berat hati kami terima hanya di depan gerbang rumah saja tanpa masuk. Itupun tetap dengan prosedur kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker dan lainnya. Namun untuk tetap menghidupkan suasana lebaran, kami tetap memasak masakan khas lebaran namun dalam porsi sedikit. Juga tetap melakukan shalat ied berjamaah namun dilaksanakan di rumah. Kira - kira begitulah suasana lebaran tahun ini di rumah kami, kalau di rumah bunda bagaimana ?


Aktivitas Lebaran selama #DiRumahAja,,,

Nah, untuk memeriahkan serta biar si kecil tidak bosan aku melakukan beberapa aktivitas. Diantaranya :

⚫ Aku memberikan tugas si kecil buat pilih dan cari baju untuk dipakai pas waktu lebaran. Dan taadaaaa...anaknya bisa memilih baju dan atasan yang senada. Sehingga kami hanya tinggal menyamakan saja warnanya agar senada.
Ini photo lebaran tahun sekarang versi kami. 
Nah, dengan si kecil memilih pakaian, hal tersebut bisa mengasah kemandirian, kreativitas dan kepercayaan diri anak.

⚫ Selain itu aku juga mengajak si kecil untuk memilih menu dan memasak menu lebaran untuk disajikan makan bersama di rumah. Dia membantu aku sampai menyajikannya juga loh bunda. Wah kegiatan yang seru banget ini. Walau anak aku laki - laki, tapi tidak mengapa juga loh diajak terlibat di dapur. Karena hal ini bisa mengasah kreativitas juga kepercayaan dirinya. Lihat saja aksinya ketika menata menyajikan menu lebaran ini :
Menyajikan menu lebaran bersama si kecil

Situasi Baru,,

Si kecil ternyata masih terbiasa dengan suasana puasa loh..hihi. Padahal kan kalau setelah lebaran kita kembali ke situasi normal alias sudah bisa makan sepuasnya kapan aja. Apalagi ketika disajikan menu masakan lebaran, tmapkanya si kecil kaget karena menunya kebanyakn bersantan. Namun hal itu tidak berlangsung lama qo, karena kami besokannya langsung memaasak menu normal dimana kebanyakan yang dimasak adalah sayuran. Tentunya dikombinasikan sesuai saran dari dokter dari kuliah whatsapp yang diselenggarakan oleh komunitas mombassador tersayang. Menurut beliau asupan gizi harus seimbang dan bervariasi. Termasuk mengkomsumsi buah-buahan, ini juga baik buat si kecil loh bunda. 
althaf senang sekali mengkomsusi buah. Terutama pisang dan anggur.
Apapun yang terjadi selama lebaran tahun ini mungkin memang sudah takdirnya suratan dari Allah SWT. Manusia hanya bisa berencana, sedang pada akhirnya ALLAH lah yang berkuasa. Nah bunda, sebagai manusia kita hanya bisa berusaha melakukan yang terbaik. Apalagi ditengah situasi pandemi ini, kita harus selalu berusaha untuk sehat dan meningkatkan daya tahan tubuh. Prioritaskan kapan kita harus keluar, jika dirasa tidak perlu perlu amat lebih baik ditunda. Dan selalu praktekan PHBS alias Perilaku Hidup Bersih & Sehat dalam keseharian kita. Jika terpaksa keluar tidak boleh lupa untuk selalu gunakan masker, sering cuci tangan serta bekal handsanitizer. Minumlah suplemen bila perlu terutama buat anak.
Kami sedang meminum suplemen 
Oiya, aku beserta keluarga mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1441 hijriyah ya bunda. Semoga amal ibadah kita diterima oleh ALLAH SWT. Juga kita dapat dipertemukan kembali dengan bulan ramadhan di tahun depan dalam situasi yang lebih baik. Semoga pandemi ini cepat berlalu. Aamiin ya rabbal aalamin.
Hasil karya kami membuat kartu ucapan dari dus SGM bekas.
Oiya bunda, jangan lupa  untuk selalu menjaga kebersihan diri sekeluarga di rumah ya bunda. Sebagai penutup bunda bisa mengunjungi  website SGM atau menghubungi Careline SGM di nomor 0800 1 360 360  juga bisa via email careline SGM agar tidak termakan isu simpang siur terkait nutrisi, pola hidup sehat dan tumbuh kembang si Kecil (yang ada kaitannya dengan berita coronavirus).  Oya bisa di follow dan di like juga akun Facebook SGM juga Instagram SGM ya bunda. Selain itu bunda juga bisa dapatkan banyak informasi tentang beragam topik seperti kesehatan anak, nutrisi serta tumbung kembang anak.

Salam buat semua bunda - bunda juga si kecil serta keluarga di rumah ya.


#SGMEksplor  
#BersatuDanKuat  demi  #GenerasiMaju  
#MombassadorSGMEksplor 
#PoinPrestasi   #lovely_phuss

No comments:

Post a Comment

 [Review] W ajah cerah berkat Pond's Triple glow Serum & Triple Glow Sheet Mask Dududu,,siapa sih yang gak kepengen kulit wajah cera...