Alfacart, Solusi Belanja Mudah, Cepat & Murah Via Online


Kalau sebelumnya belanja bulanan itu adalah salah satu kegiatan yang paling ditunggu dan menyenangkan. Hmmm,,tapi jujur aja suka males kan buat perginya apalagi angkat - angkat barangnya. Hahahaha..keliatan jiwa pemalasnya 😁

Tapi sekarang aku udah punya solusinya loh...Mau tau apa mau tau bangett 😉 

Nah tenang, aku bakalan kasih tau solusinya. Jadi Aku sekarang kalau mau belanja bulanan termasuk bela - beli sembako pake ini juga. Dijamin gak repot, gak berat dan gak riweuh. Ada banyak diskon dan promosinya lagi, mantap banget kan. Adalah Alfacart yang jadi peri penolongku buat belanja - belanji bulana termasuk beli sembako. Hayo apakah udah ada yang coba belanja di Alfacart ? 

Tentang Alfacart

Dikutif dari Alfacart.com , Alfacart.com adalah sebuah terobosan dalam industri ritel di Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan sebuah cara berbelanja yang praktis dan mudah. Berawal dengan nama Alfaonline.com pada 18 Februari 2013, dikembangkan oleh Alfamart sebagai alternative channel untuk berbelanja. April 2015 berubah entitas dan bernaung di PT Sumber Trijaya Lestari, sebagai anak perusahaan PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), dan Mei 2016 berubah nama menjadi Alfacart.com. Demikian sekilas tentang Alfacart. 

Alfacart ini sudah ada cukup lama dan akupun sudah coba beberapa kali belanja dulu untuk keperluan beli cemilan. Karena di alfacart banyak sekali promo bagus dengan potongan serta promo ongkos kirim gratis pula. Namun seiiring punya anak, belanja di alfacart sekarang jadi nambah belanja sembako serta kebutuhan rumah lainnya.

Mengakses Alfacart melalui aplikasi di smartphone

Pengalaman Belanja Di Alfacart

Baru - baru ini aku di rumah habis minyak goreng dan sabun mandi, tapi malas ke supermarket. Memikirkan harus bawa - bawa belanjaan, hujan atau berdesak-desakan di tengah situasi pandemi ini, bulu kuduk langsung bergidik. Dan yass, Alfacart jadi penyelamatku, cara belanjanya mudah sekali. Berikut step nya :

  1.  Pertama akses alfacart via aplikasi di smartphone kamu atau web di PC Alfacart.com. Kalau aku lebih nyaman via aplikasi.
  2. Setelah semua belanjaan beres, tinggal check-out dan bayar Opsi pembayaran sangat beragam, bisa juga via shopee pay dan gopay seperti aku ini 
    Tanda pembayaran berhasil via gopay

  3. Nah, enaknya kalau kita order minimal seratus ribu rupiah, kita akan dapat ongkos kirim gratis. Seperti orderan aku yang berhak ongkos kirim gratis.
  4. Untuk waktu pengiriman, biasanya kalau pesan pagi hari, sore pun sudah datang diantar ke rumah. Pilihan waktu pengiriman akan tertera pada saat kita check.out akan bayar.
    Persanan aku datang pada hari yang sama 

    Segampang itu belanja di Alfacart, dan disana banyak pilihan barang serta diskon juga promo. Oh iya, bagi yang sudah punya kartu ponta bisa dihubungkan juga loh akunnya, jadi tetap bisa dapat poin ponta deh. ini dia hasil belanjaan aku di alfacart, cek gambar di bawah ini. Aku beli beberapa kebutuhan sembako yang sudah habis di rumah termasuk beras dan minyak goreng.
Hasil belanja aku termasuk sembako didalamnya

Detail list belanja aku

Review

Jadi menurut aku alfacart ini one stop shopping buat belanja keperluan bulanan seperti sembako, keperluan dapur, keperluan mandi dan lainnya. Aku rangkum disini ya :
  • Kelengkapan. Di Alfacart ini menurutku lengkap banget dari mulai keperluan pribadi, rumah sampai untuk olah raga dan lainnya lengkap. Pilhannya cukup beragam.
  • Promo dan diskon. Di alfacart promonya macam - macam, ada tebus murah dan lainnya. Kadang kalau belanja offline suka engga kepikiran mau ambil si tebus murah atau promo lainnya karena mikirnya sambil bayar. Diskon ? wah jangan khawatir pasti ada ajaa prduk yang didiskon.
  • Harga. Menurutku untuk harga ini relatif ya, namun bisa dipastikan kalau belanja disini kamu gak akan pernah rugi dan selalu puas untuk belanja lagi dan lagi disini. Karena poin di atas, banayk promo.
  • Ongkos kirim. Untuk minimal pembelanjaan seratus ribu rupiah, bakalan gratis dikirim dari toko. Kecuali barangnya dari pihak ketiga yang dijual di alfacart, tetep ada ongkosnya. Tapi ini menurutku penting karena biasanya ada yang menerapkan ongkos lumayan mahal loh untuk jasa antar dan belanjanya.
  • Pengiriman. Sejauh aku menggunakan alfacart, pengiriman selalu di hari yang sama karena aku biasa buat pesanan di pagi hari sebelum jam makan siang. Nah kalau buat pesanannya sore ke malam sih biasanya keesokan harinya baru diantar. Jadi flexibel banget dan cepat sampai serta aman barang-barangnya. Secara aku biasa order beras 5Kg beberapa buah loh.
  • Pelayanan. Karyawan alfa biasanya akan menghubungi kita jika ada kendala dengan pesanan kita semisal ada barang kosong, atau terkendala akan terlambat mengantar dan lainnya. Juga bila misalkan pesanan kita pas sampai lalu dicek ada masalah bisa dihubungi kembali karyawannya dan sangat ramah serta membantu kita pelanggannya. Barang belanjaan biasanya akan diantarkan dari gerbang ke teras rumah aku loh.
  • Dan lainnya yang buat aku jatuh cinta sama alfacart ini. Wajib banget kalian coba belanja disini. 

Nah kalao kalian merasa kurang review dari aku dan yang mau tau lebih jelas dan detail mengenai alfacart ini dan mengenai reviewnya, bisa banget meluncur ke sini Review Belanja . Bisa intip review singkatnya juga di instagram aku loh Disini , yang follow boleh banget nanti aku follow kembali yaa #modus eaaa. 

Aduh, ngomonginnya aja aku jadi pengen belanja lagi nih. 😄

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Alfacart kalian wajib banget follow semua akun media sosialnya disini Facebook Alfacart , Twitter Alfacart , dan Instagram Alfacart . 

Yuk tulis pengalaman kalian mengenai kebiasan belanja bulanan terutama sembako. Dan apa ada yang udah coba belanja di Alafacart juga ? Tulis di komentar yaa.




3 comments:

  1. Wah baru tau ada alfacart, online Shop nya alfamart. Membantu sekali ya, apalagi poin Ponta nya tetep terekam. Coba ah nanti

    ReplyDelete
  2. Sama aplikasi alfagift beda gitu?

    ReplyDelete
  3. Aku sudah download aplikasi alfacart.. byk promonya

    ReplyDelete

 [Review] W ajah cerah berkat Pond's Triple glow Serum & Triple Glow Sheet Mask Dududu,,siapa sih yang gak kepengen kulit wajah cera...